MediaPaniaiSulut

Bupati Paniai mecky Nawipa,Tegas Rapat Koordinasi Progrem Inovasi Desa.

Bupati Paniai mecky Nawipa,Tegas Rapat Koordinasi Progrem Inovasi Desa. 

 
Paniai,www.wegeutonews.ml--Bupati paniai Meki Nawipa mengatakan Pembangunan Kampung melalui Progrem Inovasi Desa  diantaranya pengembangan Ekonomi lokal wirausahaan, peningkatan sumber daya manusia, Infraktruktur di kampung masing masing di wilayah kabupaten paniai. 

Kegiatan tersebut hadir Sekda Paniai,Drs Amatus Tatogo,wakil Bupati Oktopianus Gobai,S.IP, Kepala Badan BPMK Thomas Yeimo,bahkan 24 kepala kampung dan 24 kepala Distrik  untuk mengikuti rapat koordinasi progrem Inovasi desa bertempat Aula Pemda Paniai di Paniai,29/11/2018 lalu. 

Bupati Paniai Mecky Nawipa mengajak  masing masing 24 kampung  segera  Tanam Kopi 500 ratusan buah Pohon dan mereka yang akan menanam kopi tentu saya akan membantu uang kampung tersebut sehingga kepala Desa membantu saya dan Saya akan membantu harapan kampung tersebut  diungkap media kabarmapegaa 

selain itu, kepala kampung yang memiliki dua jabatan kepala Desa dan pengawai Negeri dilingkungan pemerinrah Kabupaten Paniai Jika masih ada, Saya Copot jabatan itu apalagi kepala desa  yang bawah lari Dana kampung dan kepala desa yang tidak terbuka Dana kampung sama masyarakat tentu dia minta copot Jabatan bukan saya yang akan copot jabatan kepala desa iti tegas mecky Nawipa.

Lanjutnya,Mecky Nawipa Mengatakan apa pregrem inovasi Desa itu dan bagimana cara menerjemahkan pregrem Inovasi desa  diantaranya  pengembangan ekonomi Lokal wirausahaan desa ,sumber daya manusia SDM di Desa,Pembangunan infratruktur sesuai berdasarkan visi Bupati Paniai saat dibuka rapat koordinasi kabupaten pregrem Inovasi Desa  bertempat  Aula kabupaten Paniai di Madi 29/11/2018.

Sementara itu Kepala Badan Pemberdayaan Kampung  Kabupaten Paniai Thomas Yeimo mengatakan bupati paniai mecky Nawipa disampaikan itu aturan Pemerintahan.dan bukan kebijahkan sendiri jd kita harus mematuhi katanya Yeimo. 

kami telah membuka kegiatan  progrem inovasi Desa ini dan sosialisasi  peningkatan  kapasitas Teknik untuk mewujudkan pembangunan inovatif di kabupaten Paniai.

perwarta Yulianus Nawipa

Tidak ada komentar