MediaPaniaiSulut

Ini Struktur Organisasi KOMAKAPA SULUT Massa Periode 2017-2019


Ini Struktur Organisasi KOMAKAPA SULUT Massa Periode 2017-2019
Manado, www.mwdiapaniaisulut.ga --- ini Struktur sederhana Komunitas Mahasiswa-Mahasiswi Kabupaten Paniai (KOMKAKAPA) Sulawesi Utara (SULUT) di Provinsi Manado  adalah sebuah struktur yang dicirikan dengan kader organitalisasi yang rendah, rentang kendali yang luas, wewenang yang terpusat pada seseorang saja, dan sedikit formalisasi.

Sesuai dengan ketentuan yang diatur Peraturan Organisasi KOMAKAPA SULUT  tentang Anggaran Dasar (AD) KOMAKAPA, Anggaran  Rumah Tangga (ART) KOMAKAPA  dan Garis-garis Besar Haluan Organisasi (GBHO), maka Pengurus komunitas mahasiswa kabupaten paniai  akan mengunakan struktur pengurus yang lebih progesif, fleksibel dan dapat dipertanggungjawabkan. Susunan dan Komposisi pengurus dimaksud sebagai berikut. Yakni ketua, sekretaris, bendahara, bidang-bidang, dan coordinator-koordinatos sampai semua Anggota.  
 
 Struktur sederhana ini paling banyak dipraktikkan dalam sisi kaderisasi  organisasi dan pemilik adalah anak asal mee moni papua dari kabupaten paniai. Kekuatan dari struktur ini adalah kesederhanaannya yang tercermin dalam kecepatan, kefleksibelan, ketidakmahalan dalam pengelolaan, dan kejelasan akuntabilitas.

Satu kelemahan utamanya adalah struktur ini sulit untuk dijalankan di mana pun selain di organisasi kecil karena struktur sederhana menjadi tidak memadai tatkala sebuah organisasi berkembang karena formalisasinya yang rendah dan sentralisasinya yang tinggi cenderung menciptakan kelebihan beban di puncak.

Postyng : Admin www.mediapaniaisulut.ga

1 komentar: