MediaPaniaiSulut

Puluhan Solidaritas Mahasiswa Papua Di Manado Gelar Aksi Demo Damai Di Kantor DPRP SULUT



Stab Kab DPRP Sulawesi Utara  Bapak Herdy Marwan  Menerima Sikpa Pernyataaan dari Sodalidaritas Mahasiswa Papua di manado Ddi Depan Kantor DPRP .
Manado, www.mediapaniaisulut.ga-- Puluhan Solidaritas Mahasiswa Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Papua Di Manado Menggelar Aksi Demo Damai Di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Propinsi (DPRP) Sulawesi Utara (SULUT) Pada Jumat (25/05/2018) Dengan Menuntut Pihak Pelaku Penembakan TNI/Polri Terhadap Korban 2 Orang Anak Pemuda Gerri Goo dan Rudi Auwe asal Dogiyai Papua, Pelaku Harus di Adili, kepada Polda Papua pelaku Harus Copot Jabatan Secara Tidak Terhormat, dan Negara Indonesia segera di Tuntaskan Penembakam di Dogiyai papua

Rakyat sipil di Dogiyai papua kehidupan mereka sangat di menyakutkan, karena TNI/Polri melakukan Kekerasan sudah beberapa Kali Terjadi secara terang-terang terhadap rakyat Sipil Dogiyai Yang tidak Tahu apa-apa, dan mereka bunuh tanpa alasan, ujurnya Koordinator lapangan (Korlap) aksi demo damai Merkior Pigome kepada www.mediapaniaisulut.ga saat Orasi di depan Kantor DPRP SULUT pada (25/05).

Kata, Korlap  Merkior Pigome, TNI/Polri yang Bertugas di Dogiyai dan seluruh tanah papua, bahwa TNI/Polri Stop Bunuh Manusia Papua di tanah Papua dan Pemerintah Indonesia Hadir di tanah Papua Bukan Membangun Tanah Papua tetapi melainkan Pemerintah Hadir Untuk Menghabis Nyawa Rakyat Papua di tanah Papua. Tegas Pigome.

 Sementara Itu salah Satu Mahasiswa Papua Markus Makai Mengatakan bahwa, pancasila alinea kelima  berbunyi “keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia” tetapi keadilan Negara Indonesia di tanah Papua tidak berlaku, kata Markus Makai saat Orasi Berganti tempat yang sama.

Negara Indonesia adalah Negara hukum tetapi persoalan-persoalan yang terjadi di tanah papua seperti berdarah di paniai papua 4 siswa SMA di tembak Mati oleh TNI/Polri pada 8 Desember 2014, dan Korban 2 orang Pemuda Dogiyai Papua Tidak Pernah selesaikan melalui Jalur hokum prosedur yang ada. Kata Markus.

Aksi demo Damai  Solidaritas Mahasiswa papua di manado di Terima oleh Bapak Herdy Marwan Stab Kab DPRP SULUT di wakili Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Propinsi  (DPRP) Sulawesi Utara, Kata Herdy Bahwa aspirasi Ade-Ade Saya Akan diLanjutkan Kepada bidang yang Bersangkutan, ujurnya  Herdy  di hadapan Mahasiswa Papua saat depan kantor DPRP.

Pewarta : Anton F Gobay/KM

Tidak ada komentar