MediaPaniaiSulut

Hidup Dan Kehidupan Insan Jadi Kan Pendidikan.

Dok Foto Pribadi 

opini, jayapura, www.mediapaniaisulut.ga-- Akulah ; manusia sebagai mahluk sosial  sejati  yang di ciptakan oleh sang Ciptaan “allah” .

Dalam  perkembangan fikrum insan tentunya mengalami fase  demi fase ,dalam satu fase tentunya  mengalami salah satu fikrum yang memang mengurasi proses yang cukup luar biasa dalam perbaikan semua yang telah mengalami kegagalan  dalam tindakan dan penyampaian melalui komunikasi bahkan pulah fisik .

Proses perbaikan bukan untuk lanjut bertidak dan penyampaian namun, perbaikannya melalui berlahan lahan , salah satu prosedur nya adalah renungan kembali  pada perbuatan yang telah dahulukan .

Ketika di laluikan renungan semua perbuatan maka , tentunya  akan mengalami rasa pengetahuan yang berharga bagi diri ku .

Dari yang telah  " tahu " sebagai kata dasarnya  dengan menambah akhiran dan awalan  menjadi pengetahuan . Oleh sebab itu , pengetahuan  ini mampunyai untuk membawah pribadi yang berharga bagi masa depan lebih khususnya di tanah Negeri Papua.

 Pengetahuan merupakan ketika melewati salah satu tahapan yang telah  di luluskan yaitu pendidikan.
Selain definisi pengetahuan adalah  menurut  bahasa internasional  "know" artinya tahu sebagai kata dasar di tambahkan dengan awalan dan akhiran ,kata tahu  , menjadi  knowledge artinya pengetahuan  , maka  pengetahuan ini sudah menuju pada nikmati dari   sukses  dalam proses yang kita telah lalui .

Oleh sebab itu ,   fikrum insan  di formulasikan secara teratur ,maka segala  aktifitas pada dirinya pribadi akan mengarahkan pada sejauh dari negatif

OLEH :MAIKEL  GOBAI

Tidak ada komentar